*

About Me

Senin, 12 November 2012

Tips Cara Menjadikan Flashdisk Sebagai RAM

Menjadikan Flashdisk Sebagai RAM

Sekarang banyak sekali aplikasi-aplikasi komputer atau laptop yang sangat bagus dan juga dibutuhkan oleh setiap orang, akan tetapi yang demikian juga dapat mengkonsumsi RAM yang cukup besar dan membuat kinerja komputer kita menjadi lambat, untuk itu disini kita akan membahas  tentang Cara Menjadikan Flashdisk Sebagai RAM.
Membuat Flashdisk Menjadi RAM

Membuat Flashdisk Mnjadi RAM
Semakin banyak aplikasi yang kita buka maka akan semakin keras pula kinerja komputer kita. Hal itu bisa memungkinkan komputer anda akan hang atau crash. Jika sudah begitu maka kita akan kehilangan data-data yang belum sempat kita simpan. Dan terlebih pula kita harus merestart komputer atau laptop kita karena hang tersebut. merestart komputer dengan cara kasar ini bisa membuat komputer atau laptop anda rusak karena aliran listrik yang mengalir di komponen-komponen yang ada pada dalam laptop terputus secara tiba-tiba.
Untuk mengatasi hal yang demikian biasapa orang-orang membeli RAM tambahan untuk menambah kapasitas dan kinerja.  Bagi yang punya uang, hal yang demikian tidak ada masalah, akan tetapi bagi yang kurang mampu ada alternatif lain untuk menambahkan kinerja komputer atau laptop. Ya. seperti yang terdapat pada judul, membuat flashdisk Menjadi RAM. Anda jangan terkejut. Ini adalah benar, membuat flashdisk Menjadi RAM bisa kita buat. Bagaimana caranya? berikut ini akan saya bahas mengenai membuat flashdisk Menjadi RAM.

Membuat Flashdisk Menjadi RAM

1. Download aplikasinya di situs http://www.eboostr.com/
2. Install software seperti biasa. next, next, next, finish. (seperti biasa)
3. Setelah itu ada perintah untuk merestart komputer anda. anda pilih restart komputer tersebut
4. Setelah komputer re-start maka jalankan eboostr dengan cara klik shorcut atau klik start ->all program->eboostr
5. Setelah dibuka maka akan tampil seperti gambar di bawah ini
Flashdisk menjadi RAM
Add caption
Membuat Flashdisk Menjadi RAM
6. Klik Add lalu pilih flashdisk yang akan di jadikan sebagai RAM.
7. Tentukan Kapasitas yang akan dijadikan sebagai RAM.
8. Jika sudah maka Ok atau Finish lalu tunggu sebentar karena sedang proses  mengalokasikan file chace pada Flashdisk.
9. Jika berhasil maka akan tampil seperti berikut
Flashdisk menjadi RAM
Membuat Flashdisk menjadi RAM
Pada gambar akan terlihat nama Flashdisk anda yang ter checklist berwarna hijau. Flashdisk anda akan berkapasitas besar sesuai dengan yang anda atur untuk menjadikan RAM tadi.
Selesai. Kinerja komputer atau laptop anda akan semakin lebih baik kinerja nya. Untuk menonaktifkan  membuat flashdisk menjadi RAM maka anda dapat meremove nya dengan mengklik remove pada gambar di atas.
Demikianlah cara membuat flashdisk menjadi RAM. Semoga tips cara menjadikan  flashdisk sebagai RAM ini bisa bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah mengunjungi web ini.

0 komentar:

Pengikut

 
Copyright© 2011 ⓑⓛⓞⓖ ⓐⓝⓐⓚ ⓡⓐⓝ-©-ⓠ | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net